Misteri tentang Anak Angkat

Misteri dalam rumahtangganya agaknya masih berlanjut. Setelah menjalani rumahtangga dengan istri keduanya, ternyata muncul keinginan memiliki buah hati lagi. Tetapi nampaknya ada kendala tertentu yang tidak memungkinkannya. Maka suami istri itu berniat mengambil anak angkat.

“Tapi saya maunya yang sudah usia TK,” ujarnya enteng.

“Bapak itu mau enaknya saja,” sahut istrinya.

“Lho, kan saya hanya minta, siapa tahu Gusti Allah mengabulkan…..”

Begitulah, waktu berjalan, sampai suatu ketika mereka menghadiri acara keluarga dari pihak istrinya. Tahu-tahu ada anak kecil, perempuan, yang mendekat dan bersikap akrab dengan istrinya. Entah anak siapa, tapi pasti anak dari salah satu saudaranya. Dengan sikapnya yang manja, anak itu berkata, “aku mau ikut ibu guru saja.” Maksudnya, istri Thalib ini memang berprofesi sebagai guru.

“Yaa, nanti kapan-kapan kalau liburan yaa…” jawabnya basa-basi.

Dan ternyata, kalimat jawaban itu dianggap sebagai janji yang harus ditepati oleh anak tadi. Setiap hari Sabtu dan Minggu, dia selalu berharap-harap bahwa “ibu gurunya” itu akan datang menjemput di rumahnya. Ketika hari berlalu, dia bersikap yang sama pada hari Sabtu-Minggu berikutnya. Begitulah seterusnya, sampai berlangsung beberapa bulan. Dampaknya, belakangan dia menjadi sakit ketika tahu ibu gurunya itu tidak menepati janjinya. Badannya panas, tidak mau makan, pemurung, dan selalu menyendiri. Keinginannya hanya satu, ingin ikut “ibu gurunya”. Tentu saja orangtuanya cemas, bingung, tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Sampai suatu ketika, ayah anak itu mau tak mau harus menuruti kemauan anak itu. Dia mengantarkan ke rumah Thalib, dan menceritakan semuanya. Maka Thalib dan istrinya tak bisa berkata-kata, meski hatinya berbunga-bunga, takjub atas doanya yang dikabulkan Allah. Jadilah Fitriani alias Pipit (lahir tahun 2000) satu-satunya anak angkat yang menjadi “teman kecil” Thalib menjalani masa senjanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: